UPJ Berjaya dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2023, Menyoroti Potensi Wirausaha Mahasiswa

Sugeng rawuh Eskisehiryerelbasin di Situs Kami!

JAKARTA – Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berhasil mendapatkan dukungan dana dari Direktorat Jenderal Teknologi Digital Direktorat Belmawa atas proposal bisnis enam mahasiswa dalam kompetisi hibah Program Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (P2MW) Tahun 2023. UPJ bangga menjadi Perguruan Tinggi Swasta dengan pendanaan terbesar di Banten pada P2MW 2023. UPJ Berjaya dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2023, Menyoroti Potensi Wirausaha Mahasiswa

Ketua Tim Verifikasi UIN Walisongo Jawab Soal Dugaan Plagiasi

Keenam proposal usaha mahasiswa UPJ yang berhasil memperoleh dana hibah tersebut terbagi dalam tiga jenis usaha, yaitu dua proposal usaha bidang jasa dan usaha, dua proposal usaha bidang makanan dan minuman, serta satu proposal bidang industri kreatif, seni, budaya dan bisnis pariwisata. Lanjutkan, oke?

Direktorat Belmava, Direktorat Jenderal Dictyristec, bertanggung jawab atas Program Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (P2MW) yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi. Program P2MW meliputi kegiatan pelatihan, pendampingan dan pelatihan usaha atau pengajaran bagi mahasiswa peserta P2MW. Program ini sangat penting mengingat perguruan tinggi berperan penting dalam menciptakan dan mencetak generasi penerus bangsa Indonesia yang terpelajar.

Terdapat enam sektor usaha yang diusung inisiatif P2MW seperti usaha makanan dan minuman, pertanian, industri kreatif, seni, budaya dan pariwisata, jasa dan perdagangan, manufaktur dan pemanfaatan teknologi serta usaha digital. Indonesia dengan kekayaan alam yang melimpah dan potensi sumber daya manusia, serta keanekaragaman budaya, berpotensi menjadi negara maju dengan perekonomian yang stabil.

Namun saat ini tingkat kewirausahaan di Indonesia masih tergolong rendah yaitu mencapai 3,75%, masih lebih rendah dibandingkan negara ASEAN lainnya seperti Thailand 4,3%, Malaysia 4,7%, dan Singapura 8,7%. Sedangkan rata-rata negara maju memiliki rasio kewirausahaan sekitar 12% hingga 14%.

UPJ sebagai institusi akademik memiliki pusat keunggulan yang dikenal dengan Jaya Launch Pad (JLP), sebuah inkubator bisnis yang bertujuan untuk mendorong kewirausahaan berbasis inovasi. JLP berpartisipasi aktif dalam mengembangkan dan melatih mahasiswa UPJ menjadi wirausaha muda yang sukses. Sejak didirikan pada tanggal 5 September 2016, Jaya Launch Pad (JLP) Pembangunan bertugas mengembangkan kurikulum mata kuliah kewirausahaan untuk mata kuliah umum di Universitas Jaya, mendukung pengembangan usaha mikro dan kecil melalui program PUPUK. Menandai Program di enam Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di DKI Jakarta, serta mendorong dan berkontribusi dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa dengan mengikuti berbagai program lokal dan nasional.

Selain itu, JLP mendorong penggunaan platform pembelajaran kewirausahaan online bagi hampir seribu siswa. UPJ Berjaya dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2023, Menyoroti Potensi Wirausaha Mahasiswa

“Universitas Abhivriddhi Jaya sangat fokus dalam menggalakkan kesuksesan di bidang kemahasiswaan melalui program-program strategis yang dicanangkan setiap tahunnya oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Seperti biasa setiap tahunnya mahasiswa UPJ selalu berhasil meraih kesuksesan yang membanggakan dalam studi dan studinya. .bidang non-akademik.”Pusat unggulan di universitas kami adalah UPJ. Melalui berbagai program yang dicanangkan, menghasilkan lulusan yang mampu di bidang ilmunya, namun juga memiliki soft skill yang dibutuhkan di era Industri 4.0 dan masyarakat. 5.0, termasuk semangat kewirausahaan,” ujar Wakil Rektor Departemen tersebut Augustinus Agus Setiawan. Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dalam keterangan tertulisnya berpesan kepada masyarakat untuk tidak terpacu menjelang pemilu. ingin memecah belah persatuan dan keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara menjelang pemilu, dikhawatirkan ada pesta.Eskisehiryerelbasin 31 Januari 2024