Tinggalkan Ladder Frame, Mitsubishi Pajero Baru Bakal Gunakan Bodi Monokok

Selamat datang Eskisehiryerelbasin di Website Kami!

Jepang – Mitsubishi dikabarkan akan menggunakan platform Mitsubishi Outlander sebagai pengembangan dari Pajero baru. Tinggalkan Ladder Frame, Mitsubishi Pajero Baru Bakal Gunakan Bodi Monokok

Diskusi kebangkitan Mitsubishi Pajero dibuka hari demi hari. Mitsubishi dikabarkan akan menggunakan platform Mitsubishi Outlander sebagai basis pengembangannya. Bocoran Foto dan Spesifikasi Sepeda Motor Baru Honda yang Meluncur Besok

Dilansir Drive, Selasa (30/1/2024), proyek tersebut menghilangkan banyak keraguan bahwa Mitsubishi Pajero akan kembali mengusung konsep yang sama seperti saat pertama kali diperkenalkan pada tahun 1981, yakni SUV ladder-frame.

Padahal, Mitsubishi Pajero baru akan mengusung konsep SUV monocoque serupa dengan yang digunakan Mitsubishi Outlander, yakni Mitsubishi Outlander PHEV.

Dugaan Mitsubishi Pajero akan mengambil platform dari aliansi saudaranya, Nissan Patrol, akhirnya tuntas. Mobil tersebut akan menggunakan sasis Mitsubishi Outlander PHEV, tulis Drive.

Mitsubishi Pajero memang ingin mengubah konsep mobilnya agar lebih mewah. Ia mencoba menandingi SUV legendaris dengan SUV kelas atas seperti Land Rover Range Rover.

Apalagi saat ini Mitsubishi sudah memiliki SUV ladder frame yang sangat populer di Asia Tenggara seperti Indonesia, yaitu Mitsubishi Pajero Sport.

“Mitsubishi ingin masyarakat mengenali Mitsubishi Pajero sebagai Range Rover-nya Jepang,” jelas Drive. Meski belum dirilis secara resmi secara detail, Mitsubishi diduga kuat tidak akan mengembangkan mesin baru untuk Mitsubishi Pajero.

Kemungkinan besar SUV tersebut akan menggunakan mesin yang digunakan Mitsubishi Outlander, yakni 2.4 liter empat silinder.

Kebanyakan mesin akan dilengkapi dengan turbocharger atau supercharger untuk meningkatkan tenaga. Ini juga mencakup opsi mesin hybrid. Tinggalkan Ladder Frame, Mitsubishi Pajero Baru Bakal Gunakan Bodi Monokok

Sementara itu, Bestcarweb mengabarkan Mitsubishi Pajero akan melakukan debut resminya pada tahun 2027. SUV tersebut akan dijual tidak hanya di Jepang tetapi juga di pasar global.

“Mereka memutuskan mengembalikan Pajero karena mobil sangat penting bagi mereka,” jelas Bestcarweb.