Kemenkes Laporkan 3 Kasus Polio di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Wecome Eskisehiryerelbasin di Website Kami!

Eskisehiryerelbasin gaya hidup – Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI telah menerima laporan adanya tiga kasus lumpuh lembek akut (AFP) yang disebabkan oleh virus polio tipe dua. Kemenkes Laporkan 3 Kasus Polio di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Daftar 4 Ikan yang Harus Dihindari Oleh Penderita Diabetes, Sebab…

Dua kasus ditemukan di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Desember 2023, sedangkan satu kasus ditemukan di Provinsi Jawa Timur pada 4 Januari 2024. Gulir untuk informasi lengkap.

“Pada Desember 2023, ditemukan dua kasus kelumpuhan akut akibat virus polio, dengan urutan kronologis berbeda. “Satu alasan vaksin polio tidak lengkap, kondisi lain sudah lengkap tapi sedikit yang diketahui,” ujarnya. Maxi Rein Rondonuwu menerima Eskisehiryerelbasin dalam keterangan resmi pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Kasus pertama yang mengalami kelumpuhan akut adalah seorang anak perempuan berusia 6 tahun yang berdomisili di Jawa Tengah dan berinisial NH. Berdasarkan keterangan orang tuanya, NH mengalami kelumpuhan akut pada 20 November 2023, riwayat kesehatannya hanya mencakup dua kasus polio (OPV).

Kasus kelumpuhan akut kedua dialami oleh seorang anak laki-laki berusia 1 tahun 11 bulan yang tinggal di Pulau Jawa berinisial MAF. MAF lumpuh pada 22 November 2023 dengan riwayat vaksinasi lengkap, namun saat pemeriksaan mengalami malnutrisi.

Berdasarkan pemeriksaan hasil Laboratorium Rujukan Polio Nasional BBLK Surabaya dan Laboratorium Bio Farma Bandung pada tanggal 20 dan 22 Desember 2023, NH dan MAF dinyatakan positif mengidap virus polio tipe 2.

Sedangkan kasus kelumpuhan akut ketiga dialami oleh anak laki-laki berusia 3 tahun dan 1 bulan yang tinggal di Jawa Timur berinisial MAM. Kabarnya, MAM mengalami kelumpuhan pada 6 Desember 2023 setelah mendapat 4 tetes vaksin polio dan 1 suntikan polio (IPV), menurut orang tuanya. Kemenkes Laporkan 3 Kasus Polio di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Selanjutnya berdasarkan hasil Laboratorium Rujukan Polio Nasional BBLK Surabaya dan hasil Laboratorium Bio Farma Bandung pada 4 Januari 2024, anak tersebut positif mengidap virus polio tipe 2. Program atau Delapan Misi Semoga Program Mantan dan 17 Mantan Capres dan Cawapres bisa terselesaikan Eskisehiryerelbasin 31 Januari 2024.