Dipakai Aespa dan Rihanna, Brand Fesyen Lokal Isa Boulder Justru Lebih Mendunia di Negeri Orang

Selamat datang Eskisehiryerelbasin di Portal Ini!

Eskisehiryerelbasin Liestyle – Mendunia mungkin julukan paling tepat untuk brand fashion lokal Bali yang satu ini, yakni Isa Boulder. Namun brand fashion lokal milik Bali ini tidak dikenal di negaranya sendiri melainkan sudah mendunia dan terkenal di negara lain. Dipakai Aespa dan Rihanna, Brand Fesyen Lokal Isa Boulder Justru Lebih Mendunia di Negeri Orang

Bahkan belakangan ini, menurut laman Instagram @serikatmudamoody, banyak artis papan atas luar negeri yang kerap menggunakan produk lokal buatan Indonesia, Isa Boulder lho.

Salah satu contohnya adalah  @aespa_official, girl grup asal Korea Selatan yang memakai Isa Boulder dalam video musiknya untuk “Better Things”. Di sana, Ningning dan Winter mengenakan pakaian Isa Boulder. 8 Bahan Alami untuk Meredakan Asam Lambung

Rihanna, Gigi Hadid, Solange Knowles dan banyak lagi terlihat mengenakan merek lokal ini di Bali. Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan, Isa Boulder merupakan salah satu brand komersil yang menjual produk fashion khusus wanita.

Isa Boulder lahir pada tahun 2020 atas inisiatif dua orang pendiri, Cecilia Basari dan Yuli Suri. Isa Boulder mengawali karirnya sebagai brand pakaian renang, namun kini semakin berkembang dan merilis pakaian rajut yang jauh dari kata membosankan.

Tak heran jika banyak selebritis yang memakainya. Dalam menciptakan kreasi fesyen yang memukau, Isa Boulder dikenal serius dalam menciptakan item fesyennya yang berkualitas, tahan lama, dan bernuansa khas Bali.

Jadi, meski dihadirkan ke dunia internasional, namun corak khas Bali Indonesia harus tetap ada. Meski brand lokal Isa Boulder kurang diapresiasi di tanah air, namun terbukti mampu melebarkan sayap hingga ke luar negeri.

Di Indonesia, Isa Boulder kurang diterima dan kurang dikenal banyak orang. Mengingat hal tersebut, desain merek tersebut cukup terbuka dan tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Selain itu mungkin karena harganya yang cukup mahal bagi masyarakat Indonesia. Dimana produk yang dipasarkan dengan merek Isa Boulder ini dihargai lebih dari Rp 2 juta.

Alasan mengapa tidak mendunia di Indonesia

Isa Boulder sangat terkenal di luar negeri, jelas tidak menarik bagi orang Indonesia. Dalam hal ini, influencer Raymond Surya Chin menceritakan alasannya.

Menurutnya, cara bisnis Isa Boulder sudah banyak diadopsi oleh merek lain. Menariknya, cara ini sangat baik bagi perkembangan perekonomian Indonesia. Raymon mengatakan, jika ingin menjual produk di rumah, fokuslah memilih produk yang mudah diolah atau dijual di rumah. Dipakai Aespa dan Rihanna, Brand Fesyen Lokal Isa Boulder Justru Lebih Mendunia di Negeri Orang

Namun, hal ini berarti produk Anda kalah bersaing di kancah internasional. Sebaliknya, jika Anda fokus mengembangkan bisnis di luar negeri, pelanggan dalam negeri mungkin tidak terlalu tertarik dengan produk Anda, kata Raymon.

Meski demikian, Isa Boulder kerap tampil dalam wacana majalah fashion ternama seperti Vogue dan W Magazine. Anda pasti penasaran kan dengan model brand lokal di Bali ini? Daripada penasaran, simak rangkaian potretnya berikut ini.

Lisa BLACKPINK berbagi foto bersama Rihanna saat konser di Paris Baru-baru ini, Gala Des Pieces Jaunes 2024 digelar di Accor Arena Paris, dihadiri banyak bintang ternama, termasuk Lisa BLACKPINK yang juga berpose bersama foto Rihanna Eskisehiryerelbasin One. co.id 29 Januari 2024