Cerita Feby Marcelia dan Sang Anak yang Berjuang Hadapi Alergi

Selamat datang Eskisehiryerelbasin di Website Kami!

Eskisehiryerelbasin, Jakarta – Artis Feby Marselia sepertinya punya rekam jejak tidak berurusan dengan alergi, baik yang menimpa dirinya maupun putranya Ignel Magnello. Selama bertahun-tahun, Phoebe dan anaknya harus pergi “berbelanja ke dokter” untuk mencari tahu dokter mana yang cocok untuk mengobati alergi. Cerita Feby Marcelia dan Sang Anak yang Berjuang Hadapi Alergi

Semua berawal dari Phoebe yang mengalami ruam atau bintik-bintik di sekitar mulut dan dagunya. Kondisinya tidak gatal, namun membuat tidak nyaman dan tidak memungkinkan untuk bekerja. Sampai-sampai dia stres dengan itu semua.

“Sampai stres, saya tidak bisa bekerja.” Berakhir ketika mulut saya pop-up, kata Phoebe dalam talkshow yang dipandu Eka Hospital, Rabu (31/1/2024) di Kecamatan BSD, Tangerang Selatan. Anak Batuk dan Flu? Coba 5 Obat Alami Ini Sebelum ke Dokter

Setiap kali berobat ke dokter, Phoebe harus mengonsumsi obat steroid agar alerginya tidak bertambah parah. Akibatnya, obat tersebut menyebabkan kenaikan berat badan yang signifikan.

“Berat badan saya bertambah selama 1 tahun itu, saya seperti itu, makanya saya tidak bisa bekerja,” ujarnya.

Hal serupa juga dialami oleh anak tersebut

Kepanikan tak berhenti sampai disitu, ternyata anaknya Ignel juga mengalami hal serupa. Ruam dan kemerahan muncul terutama di sekitar mata. Rasanya sama saja, tidak gatal, tapi ada banyak.

Anak yang saat itu masih berada di ruang bermain terpaksa bolos sekolah karena kondisi Ignel yang menjadi perhatian guru dan orang tua.

“Semua orang bertanya, gatal atau tidak, menular atau tidak.” Ngomong-ngomong, itu saja, aku berangkat sekolah dulu,” kata Phoebe.

Phoebe pun membawa anak tersebut ke berbagai dokter untuk berobat guna mengetahui penyakit putranya. Lalu dokter bilang kalau Ignel punya alergi pemula, jadi dia tidak boleh memakai selimut, boneka, dan sejenisnya yang bisa menampung debu.

“Setelah semuanya dihilangkan, alergi terus muncul kembali. Jadi haruskah saya memeriksa ulang apa itu alergi? kata Febe. Cerita Feby Marcelia dan Sang Anak yang Berjuang Hadapi Alergi

Phoebe pun mengaku trauma dengan munculnya ruam di wajah dirinya dan anaknya. Apalagi jika hanya muncul satu atau dua flek di wajah, kekhawatiran serupa pasti akan muncul.

“Pasti traumatis, entah masih ada lagi atau tidak.” Jadi kadang muncul, lalu berobat, disuntik, dan sembuh, tapi tidak lama kemudian muncul lagi, ujarnya.

Langkah selanjutnya yang akan diambil Phoebe adalah menjalankan serangkaian tes lengkap pada dirinya dan anaknya. Sehingga Anda bisa mengetahui apakah ada alergi atau penyakit autoimun, sehingga Anda bisa terhindar dari pemicunya.