Bukan hanya Mobil, BYD Siap Main Motor Listrik di Indonesia

Wecome Eskisehiryerelbasin di Website Kami!

WAHYU BUDI SANTOSO – Scorpio Electric, produsen skuter listrik yang berbasis di Singapura, mengumumkan kemitraan dengan BYD, produsen kendaraan listrik terbesar di dunia, untuk mengembangkan dan menjual skuter listrik di Asia Tenggara. Bukan hanya Mobil, BYD Siap Main Motor Listrik di Indonesia

Ditanya Apakah Tesla Cybertruck Cocok Jadi Mobil Polisi, Ini Jawaban Elon Musk

Seperti dilansir RidePart pada Selasa (30/1/2023), kemitraan ini akan menjadikan Scorpio Electric menggunakan teknologi dan komponen BYD untuk mengembangkan skuter listrik yang terjangkau dan efisien untuk pasar Asia Tenggara.

Skuter tersebut akan diproduksi di pabrik Scorpio Electric di Indonesia dan dijual di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Kemitraan ini menjadi langkah penting bagi Scorpio Electric untuk memperluas kehadirannya di pasar Asia Tenggara. Perusahaan bertujuan untuk menjadi pemimpin pasar skuter listrik di wilayah tersebut.

Sebagai referensi, Scorpio telah membuka kantor di Shenzhen, tempat kantor pusat BYD berada. Di sana, karyawan Scorpio melakukan pemeriksaan kendali mutu pada sepeda listrik yang baru dirakit.

Meski Singapura lebih dikenal sebagai pusat keuangan ASEAN dibandingkan pusat manufaktur mobil, Scorpio sebenarnya yakin bisa sukses di pasar yang kompetitif ini dengan memanfaatkan kemampuan manufaktur Tiongkok.

Dia mengatakan model produksi pertama Scorpio, X1, dapat menempuh jarak 200 km bila dikendarai dengan kecepatan yang sama, sementara pesaing biasanya menempuh jarak antara 140 km dan 160 km. Bukan hanya Mobil, BYD Siap Main Motor Listrik di Indonesia