Baju Anak Basah Saat Cuci Tangan, Dokter Anak Minta Orangtua Jangan Marah Ya!

Wecome Eskisehiryerelbasin di Situs Kami!

Eskisehiryerelbasin – Banyak orang tua yang marah dan kesal karena pakaian anaknya basah dan lantainya becek setelah anaknya mencuci tangan. Menurut dokter anak, momen ini merupakan hal yang wajar. Baju Anak Basah Saat Cuci Tangan, Dokter Anak Minta Orangtua Jangan Marah Ya!

Menkes: Rutin Menimbang Anak dapat Cegah Stunting

Dokter Anak Dr. Tokoh Amelinda mengajarkan anak mencuci tangan saat berusia 2,5 tahun. Sementara itu, anak-anak menyukai kesenangan, jadi biarkan mereka belajar aktivitas mencuci tangan.

“Mereka suka air, tidak baik kalau baju basah, suka bermain dan cipratan air,” kata dokter. Foto pada acara penggalangan dana dan permainan Biodef Smart Mom di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan pada Sabtu (15/10/2022). Contoh mengajari anak mencuci tangan. (Pexels/Ketut Subianto)

Mereka tidak mau memberi tahu anak-anak berusia 2,5 hingga 4 tahun, lalu Dr. Orang tua hendaknya memberikan contoh yang baik dalam mempraktikkan cuci tangan dan menjadikannya otomatis.

“Anak-anak di usia ini sangat kompetitif, jadi usahakan aktivitasnya lebih menyenangkan. Misalnya berlomba-lomba melihat siapa yang mau mandi dan mencuci terlebih dahulu,” kata Dr. Gambar

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa memberitahukan cara mencuci tangan, misalnya 40 detik adalah waktu minimal anak mencuci piring.

“Tetapi karena tangan basah karena mencuci, maka pakaian anak dapat diganti, terutama anak yang terkena debu atau pasir karena bermain atau berkeringat, dan cuci tangan dapat ditambah dengan mencuci dan mengganti,” kata dr. Gambar Baju Anak Basah Saat Cuci Tangan, Dokter Anak Minta Orangtua Jangan Marah Ya!

Sedangkan Biodef aman untuk anak minimal usia 2 tahun dan dapat digunakan sekaligus sebagai sabun mandi dan sabun tangan karena mengandung gliserin alami atau larutan kuman dan bakteri.